Sabtu, 20 Agustus 2011

CONVERT ARTIKEL JADI PDF

Artikel yang diPosting ke Blog bisa disebut sebagai informasi atau “magnet” yang bisa membuat pembaca betah berlama – lama diBlog anda, nah terkadang kita tentunya menemukan sebuah artikel yang menarik dan merasa perlu untuk menyimpannya dalam file berformat PDF atau semacamnya, jika ini yang anda alami maka Yoho punya solusinya yaitu Joliprint : Convert Artikel jadi PDF. Dengan Joliprint Blogger bisa memposting artikel dan pembaca atau Blogger lainnya yang membaca artikel anda dan ingin menyimpan artikel itu – tentunya dalam file berformat PDF – cukup meng-klik teks Print PDF dan jadilah artikel tersebut, caranya mudah cukup masuk ke Joliprint.com dan isi Form yang disediakan seperti berikut :

1. Apa type situsmu?, jika kamu pakai Blogger maka klik Blogger jika bukan   klik website

1

2. Dimana Tombol atau Teks Joliprint diletakkan?,sebaiknya pilih in every blog post jika ingin diletakkan di tiap artikel berbeda.

2

3. Pilih type Tombol?,kalau Yoho pilih Print PDF atau terserah pilihanmu.

3

4. Selanjutnya Copy kode yang diberikan Joliprint

step1 kode

– login ke Blogger – pilih Design/Rancangan – Edit HTML – penting!! : klik Expand WIdget Templates TextBox.

expand template

5. Dengan menekan Control F (Find) masukan teks <div class-‘post-footer’> begitu ketemu segera Paste-kan kode Tombol/Teks Joliprint yang sudah diberikan tadi di bagian bawah kode <div class-‘post-footer’> ---Penting!!!:kode <div class-‘post-footer’> ini untuk meletakkan Tombol/Teks Print Pdf di bagian bawah Artikel, kalau pada bagian no.2 kamu pilih “in sidebar” mungkin kodenya berbeda!!

posisi kode

6. Klik Save Templates dan selesai ^_^